Detail Lengkap Tugas Video

1. Isi video berupa rekaman diri kalian sendiri, dgn menyebutkan:
    -Nama kalian (cth: nama saya Hikam Almadea)
    -Asal sekolah kalian (cth: asal sekolah saya dari SMP 67 Surabaya)
    -Gugus kalian (cth: saya berasal dari gugus Keong Racun)
    -Jawaban kalian mengenai studi kasus dibawah ini:
         DIMISALKAN kamu saat ini adalah seorang Ketua Festival Sains yang sangat bergengsi yang hanya diselenggarakan 2 thn sekali oleh SMAN 16. Untuk mensukseskan acara ini seluruh warga SMAN 16 berlomba-lomba untuk berpartisipasi, serta menghabiskan anggaran hingga 100 juta rupiah. Seluruh siswa SMAN 16 telah menantikan dan mendukung acara ini. Bahkan sudah dipublikasikan hingga seluruh SMA/SMK se Kota….. dan masalah pun datang, untuk menyelenggarakan acara yang tinggal 2 minggu lagi ternyata masih kekurangan dana sebesar 60 juta yang akan digunakan untuk sewa tempat,alat-alat lab,dll. Sebagai Ketua kamu dituntut untuk fokus terhadap kekurangan dana. Oleh karena itu hampir setiap hari, waktumu habis untuk memikirkan masalah tersebut.
          Di lain sisi, kamu juga menghadapi masalah dalam studi. Beberapa hari yang lalu wali kelas mu telah memberikan peringatan karena nilai-nilai mu jelek di bawah KKM dan sering absen di kelas karena terlalu aktif kegiatan non-akademis. Efeknya jika nilai + absensi tidak ada perubahan, maka kamu terancam tidak naik kelas. Orang tua mu bersedih dan merasa kecewa terhadap nilai akademis mu, sehingga orang tua mu menuntut kamu fokus terhadap studi agar kamu dapat di terima di PTN lewat jalur undangan.
          Masalah ini sudah kamu bicarakan dengan anggota-anggotamu,mereka berharap kamu tetap menjadi Ketua. Dan kamupun tahu banyak anggotamu yang tidak dapat diandalkan. Kamu dihadapkan dengan 2 pilihan; jika kamu lebih memilih untuk fokus dengan studimu dan Festival Sains benar-benar batal karena kekurangan dana, maka akan membuat nama baik SMAN 16 akan buruk. Namun, jika kamu memilih Festival Sains maka kamu terancam tidak naik kelas dan itu akan membuat orang tua mu semakin kecewa kepadamu.
            APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH TERSEBUT??

2. Format video yang diperbolehkan; .3GP, .MP4, .FLV
3. Dalam menjawab pertanyaan/studi kasus kalian diperbolehkan menggunakan bahasa yang tidak harus baku tetapi tetap sopan, artikulasi yang jelas dan usahakan tidak terganggu suara lainnya (disarankan merekam ditempat yg  hening)
4. Dalam video kalian harus menggunakan pakaian yang sopan&rapi (bebas), posisi yang direkam TIDAK PERLU dari atas kepala sampai kaki
5. Latar belakang atau background kalian bebas
6. Durasi video 3-5 menit, size video max. 500 MB
7. Video kalian direkam dengan alat rekam yang berkamera min. 3MP dan max. 7MP 
8. Isi video hanya ada aturan di no.1 tidak kurang dan tidak lebih
9. Video kalian dimasukkan ke dalam flashdisk dan akan dikumpulkan saat Pra-LOS tanggal 25 Juli 2015 ke Penjaga Gugus masing masing. Ga usah khawatir, karena flashdisk akan dikembalikan hari itu juga.

 Jawablah studi kasus tersebut dengan sebaik-baiknya!! Yang terbaik dari yang terbaik akan mendapatkan reward :) !

CP : 082144211297

*)SEMUA YANG ADA DISOAL HANYA KARANGAN, TIDAK NYATA

SELAMAT MENGERJAKAN, KALIAN PASTI BISA!!

Comments

  1. Kk gk ada contohnya kah ?

    Bingung saya =3=

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  2. Kalo cuma 2:30 menit boleh gak? Hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PANDUAN MPLS 2019

INFORMASI ID CARD PLS 2016